Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Raih Juara MTQ

bagus.jpg

Salah seorang mahasiswa Universitas Hamzanwadi, Bagus Yudha Pratama meraih juara 2 pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat mahsiswa se pulau Lombok yang setelah menyingkirkan lawan-lawannya dari berbagai perguruan tinggi di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Acara lomba yang berlangsung selama dua hari yakni 12 November - 14 November 2020 yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram itu berlangsung khidmat meski di tengah pandemi corona virus disease (covid-19) dengan tema "Membentuk generasi qur'ani yang unggul dan bersinergi dengan menggemakan syi'ar Islam melalui MTQ di era pandemi."

"Alhamdulillah salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Hamzanwadi atas nama Bagus Yudha Pratama mendapatkan juara 2 lomba tilawah putra dalam kegiatan musabaqah tilawatil qur'an (MTQ) yang di selenggarakan oleh UKMI al Iqtishad tingkat mahasiswa se-Pulau Lombok 2020," ungkap Direktur Kerja Sama dan Kehumasan Univetrsitas Hamzanwadi, Dr. Muhammad Halqi, Ahad (15/11/2020).

Meski meraih juara 2, lanjut Halqi, namun prestasi yang diraih cukup membanggakan karena di jaman sekarang ini sudah mulai jarang mahasiswa yang bisa dan mau belajar baca Qur'an dengan lantunan merdu (tilawatil Qur'an) atau yang dikenal dengan istilah "ngaser" dalam bahasa Sasak.

"Kita patut bangga, perwakilan Universitas Hamzanwadi mampu meraih prestasi membanggakan. Atas nama Universitas Hamzanwadi, kami ucapkan selamat kepada Bagus Yudha Pratama yang telah membawa nama baik kampus, khususnya program studi fisika," ungkap Halqi.

Ia berharap prestasi ini dapat mendorong mahasiswa termasuk generasi milenial untuk terus belajar dan berlatih agar bisa meraih prestasi meskipun saat ini proses pembelajaran di kampus secara tatap muka masih belum bisa dilaksanakan.

"Kita akan tetap mendorong mahasiswa Universitas Hamzanwadi untuk terus berkompetisi di semua jenis kegiatan baik akademik maupun non akademik," ujar Dosen Pascasarjana sekaligus Ketum Pimpus pemuda NW itu.