PRODI PARIWISATA ADAKAN HEAVEN TOURISM 2019

28c4d3d3-5fb1-41b6-a607-67ed7b39c60d.jpg

Program Studi Pariwisata mengadakan program bertajuk "heavent tourism 2019" yang dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan paguyuban terune dedare Lombok Timur.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Pariwisata, Irwan Rahadi, M.Sc, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini selain merupakan salah satu cara untuk mendukung bangkitnya pariwisata lombok timur, juga sebagai bagian dari tugas mata kuliah managemen mice (meeting, incentive, conference, and exhibition) bagi mahasiswa prodi pariwisata. diharapkan mahasiswa akan memiliki pengalaman langsung untuk mengelola kegiatan mulai dari penyusunannya hingga selesainya program. ini merupakan realisasi dari rencana Universitas Hamzanwadi menuju Applied Science University dengan lebih melibatkan mahasiswa untuk turun dan aktif di lapangan.

kegitan ini diisi dengan seminar pariwisata dengan menghadirkan Bapak Royal Sembahulun selaku ketua Pokdarwis Lombok Timur, dan Dr. Muhammad Ali, M.Si selaku dosen pariwisata Universitas Hamzanwadi. Royal dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya pembangunan sumber daya manusia Lombok Timur untuk mendukung pengembangan pariwisata di daerah ini. Sementara itu, Dr Ali menyampaikan tentang pengembangan ekonomi kreatif. Pariwisata tanpa produk-produk ekonomi kreatif akan tidak lengkap dan sulit berkembang. 

selain itu, panitia penyenggara menghadirkan para pelaku UMKM baik dari mahasiswa Universitas Hamzanwadi maupun dari luar. beberapa di antaranya adalah tenun pringgasela, tas bambu loyok, tim PKK desa bebidas, Mutiara Lombok, hingga produk-produk kreatifitas mahasiswa seperti krupuk cangkang kepiting, kripik bakso, hiasan bunga berbahan sampah, hingga lampu hias dari bambu. 

Lomba Fashion Show dan Praktik Anyaman Bambu oleh salah seorang mahasiswa Prodi Pariwisata menjadi penutup agenda Heaven Tourism 2019. Irwan menutup bahwa Prodi Pariwisata berkomitmen untuk menjadikan program Heaven Tourism ini sebagai agenda tahunan Prodi Pariwisata Universitas Hamzanwadi. (red/wan)